Rabu, 24 September 2014

Exo adalah salah satu boyband korea selatan yang bisa dibilang sudah sukses, boyband ini memulai debutnya pada tahun 2011 dengan meluncurkan album pertama mereka berjudul ‘MAMA’ sekaligus menjagi judul single mereka. Exo di bentuk oleh S.M Entertainment sebagai the next of super junior, kenapa mereka di ciptakan dengan dua sub-unit yaitu exo-k dan exo-m. Pada awalnya group ini diberi nama M1 untuk sementara dan beranggotakan 7 orang. Dalam presentasinya dia menjelaskan bahwa grup ini akan dibentuk dengan dua kelompok yaitu M2 dan M2, yang dipromosikan di kore dan mandarin. Tak lama kemudin lee song man menunda debut mereka karena ada perubahan dengan grup ini , ternya ada penambahan oanggota baru dan merubah nama  grup mereka menjadi exo dan sub-unit exo-k untuk korea dan exo-m untuk mandarin atau cina.
Exo memiliki kekuatan masing-masing pada single mama. Sesuai dengan nama mereka exoplanet jadi deperti karton-karton. 2012 exo meluncurkan berbagai single andalan seperti ‘what is love’ dan ‘History’ membawa mereka menjadi arits terfavorit seperti exo-k memenangkan penghargaan new comer award di 27GDA sedangkan exo-M memenangkan Most popular group 2013 di top chines music award.
Pada tahun 2013 Exo kembali bergabung membuat album baru dan meluncurkan single “wolf” dan mendapatkan apresiasi besar dari para penggemar kpop. Awalnya saya rasa lagu ini tidak berbobot karena sebelumnya lagu dari exo saya tidak suka seperti what is love. Oleh karena itu saya nggak mau mencoba untuk melihat-lihat saja tapi selalu di sutius chart korea lagu ini sangat popular dan tetap tidak mencobanya setelah 3 bulan kemudian saya melihat performance dari Exo di MAMA 2013 secara tak sengaja ternyata lagunya sangat berkualitas dan bisa dikatakan setara dengan kualitas internasioanal. Sejak saat itu saya mulai suka dengan exo. Sebetulnya sih udah ketinggalan  tapi nggak apalah. Dan tak lama kemudian Exo meluncurkan single baru untuk bulan natal yaitu Miracle of chrishmas. Di lagu ini semua member exo menunjukkan sisi lucunya sebagai cowok idaman para wanita khususnya saya( Hmm).
Seperti yang kita ketahui bahwa SM entertainment itu setiap mengeluarkan produk/ artis biasanya tidak main-main dan bawaanya selalu serius. Oleh sebab itu keluarnya exo ini menjadi tren baru di dunia music korea. Membernya juga kece-kece semua bikin aku tergoda, tak hanya member suju aja yang kece tapi exo juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar